Minggu, 03 April 2022

Berkah sambut Ramadhan dengan Santunan GEMAR

Marhaban Ya Ramadhan. Ramadhan adalah bulan mulia bulan penuh berkah dan bulan yang lebih baik daripada seribu bulan. Ramadhan tahun 1443 H umat Islam diperkirakan akan menjalani ibadah puasa dalam suasana berbeda, seiring adanya pandemi wabah Covid-19 yang berdampak dari kondisi pandemi saat ini bukan hanya kebutuhan alat pelindung diri seperti masker, handsanitizer dan lainnya, Bahan pokok juga menjadi salah satu yang terkena dampak, seperti kenaikkan harga. Menyikapi kondisi tersebut, Yayasan Raflesia Depok tergerak untuk membantu masyarakat dilingkungan Yayasan Raflesia Depok untuk melaksanakan kegiatan Gembira Ramadhan tahun 1443H/2022M. Adapun kegiatannya adalah pembagian paket sembako untuk masyarakan dilingkungan Yayasan Raflesia Depok. Dengan diadakannya kegiatan Gembira Ramadhan ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakan dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

Momen ini adalah momen yang tepat untuk kita memperbanyak sedekah, karena dengan bersedekah kita akan mendapatkan keutamannya, seperti Firman Allah SWT: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.”(Q.S. Al Hadid: 18). “Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah SWT berfirman: ‘Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.’” (H.R. Muslim).

Maksud keguatan Gemar (Gembira menyambut Ramadhan) 1443 H adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesame, mempererat tali persaudaraan, membantu merungankan beban orang lian dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Tema kegiatan Gemar tahun ini adalah “Dengan Ramadhan Kita Jalin Rasa Kasih Sayang dan Saling Berbagi Kepada Sesama”.
Pelaksanaan acara dilaksanakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 bertempat di Kampus 1 Raflesia, Jl.Mahkota Raya No.32B Pondok Duta, Kel.Tugu, Kec.Cimanggis Depok.
Adapun bentuk kegiatan Gembira Ramadhan tahun 1443H/2022M adalah Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako yang berjumlah 500 paket untuk lingkungan Yayasan Raflesia Depok dan 150 paket untuk lingkungan sekitar Raflesia Bogor, yang terdiri dari : Beras 2kg, Minyak Goreng 1Liter, Mie Instant 6 buah, Teh celup 1 kotak dan Gula 1kg.
Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari siswa, orang tua, panitia Gemar dan semua unit di lingkungan Raflesia, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua. Aamiin YRA.