Senin, 21 Maret 2016

Market Day Bentuk Apresiasi Sekolah Pada Siswa

BERSINERGI.COM/PRAP
Sejumlah siswa SDIT Raflesia Depok menampilkan Tahfidz Quran pada kegiatan Market Day.
DEPOK-BERSINERGI.com Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Raflesia Depok menggelar Kegiatan Market Day dan Open School di halaman sekolah yang berlokasi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, Sabtu (19/3/2016).
Sejumlah acara disuguhkan pada kegiatan tersebut, di antaranya Seminar Parenting untuk orang tua tentang bagaimana  mendidik anak sesuai dengan tuntunan Allah SWT dan Rosulullah Muhammad SAW dengan menghadirkan narasumber Prof. Ir. Agus Supriyono, Ph D ahli robotik, mantan rektor ISTN. Selain itu digelar Bazaar, dan Lomba Kesenian yang diikuti sejumlah siswa-siswi Raflesia Depok.
Ketua Yayasan Raflesia Depok Benny Novico Zani, ST, MM, Mkes menjelaskan kegiatan Market Day dan Open School merupakan program sekolah yang dilaksanakan setiap tahun dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa dan ajang bagi siswa-siswi untuk mengekpresikan  kemampuannya dalam bidang seni di antaranya tahfidz quran, tari, nyanyi dan lainnya.
“Melalui kegiatan Market Day dan Open School ini selain sebagai apresiasi sekolah pada siswa juga merupakan sarana niaga untuk menjual hasil karya siswa dan memberi kesempatan sponsor juga masyarakat sekitar sekolah dalam bentuk stand jualan,” paparnya.
Disisi lain kegiatan tersebut, lanjut Benny juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara sekolah dengan para orang tua siswa sehingga diharapkan dengan meningkatkan kerjasama dapat mengantarkan para siswa pada kesuksesan masa depannya.
“Jumlah siswa SDIT Raflesia Depok ada 348 siswa dan telah meraih berbagai  prestasi. Adapun prestasi yang baru, yaitu berhasil mendapatkan medali emas dan perunggu pada kegiatan Taekwondo DKI Open,” imbuhnya. (Prap)  
Editor: spt - bersinergi,com