Sabtu, 25 Juli 2020

SOP Belajar Dari Rumah untuk Orang Tua Hebat SDIT Raflesia

Bismillah
Assalamualaikum...
Apa kabar orang tua hebat...
Apa kabar guru guru semangat..
Semoga kita dan  anak anak sehat bermartabat sukses hingga akhirat.
Semoga Alloh mudahkan urusan kita
Semoga alloh lindungi kita sekeluarga
Semoga alloh jauhkan kita dari bahaya dan penyakit Semoga alloh angkat virus corona dan penyebab penyakit lainnya dari muka bumi ini Mari sama sama kita minta kepada Alloh hikmah kebaikan untuk diri kita dan keluarga, sehingga kita dapat menjalankan ujian, musibah covid ini dengan baik, karena Alloh mengetahui bahwa kita mampu melewati masa masa pandemi covid ini dengan keaadan yang baik. Insyaallah.
Apa kabar orang tua hebat kelas 1
Apa kabar orang tua hebat kelas 2
Apa kabar orang tua hebat kelas 3
Apa kabar orang tua hebat kelas 4
Apa kabar orang tua hebat kelas 5
Apa kabar orang tua hebat kelas 6

Situasi kita, bukanlah situasi yang mudah, namun dengan belajar, kerjasama ( guru melaksanakan pembelajaran, pemetaan KD, menyusun kurikukum, materi, strategi pembelajaran, orang tua / pendamping yang mengawasi serta mendampingi bahkan mereview.) dan kita saling menguatkan, kita yakin kita bisa.
Mari sama sama Bermohon diri kepada Alloh dari segala kelemahan dan keterbatan kami dalam melaksanakan BDR ini, maka kami ingin sampaikan evaluasi BDR yang telah kita laksanakan selama 1 pekan ini.
Berikut saya sampaikan teknis dan SOP, berdasarkan evaluasi yg sudah kami lakukan:
Insyaallah dalam beberapa waktu kedepan Dengan kita adaptasi pembelajaran menggunakan media teknologi ini, (ada google class room, zoom, google meet, whatsapp) insyaalloh akan segera terlewati masa masa seperti gagap gugup penggunaan teknologi tersebut dan semoga anak anak kita mampu bersaing dan menjadi unggul serta mampu menyesuaikan perkembangan pada zaman virtual ini. (Dengan kita bekerjasama, saling menguatkan, saling memotivasi saling berbesar hati menerima keaadaan dan menunjukkan sikap antusias, optimis. Insyaalloh kita bisa. Aamiin.
Karena apa?!
Karena memang mereka, anak anak kita akan hidup kedepan dan bukan seperti zaman kita.
Melainkan zamannya anak anak kita kedepan. Yang penuh dengan perkembangan dan kemajuan teknologi• Kedepan anak anak kita akan bersaing dengan anak anak diluar sana yang juga sedang mempersiapkan untuk perkembangan zaman.
Namun, jangan lupa juga. Kita harus mempersiapkan bekal iman, ketakwaaan kepada Alloh. Anak anak kita senantiasa melaksanakan ibadah sholat ( dijaga sisi tauhidnya) Melaksanakan aktivitas ibadah lainnya : Mengaji, mengkaji alquran, menjaga membaca alquran, sholat dhuha, menjaga auratnya bagi yang perempuan.
Karena hal tersebut merupakan dasar Pondasi awal. Yaitu (adab dan tauhid) Adab kesopanan kepada orang tua
Adab kesopanan kepada bapak dan ibu huru
Adab kesopanan berprilaku.

Tauhid tetap dipegang.
Dengan melaksanakan sholat 5 waktu
(Kedua hal ini sangat penting)
Mari bersama,  kita persiapkan
Pendidikan anak anak kita
Kuncinya : kerjasama dalam melaksanakannya
Kuncinya : komunikasikan jika ada yg perlu di sampaikan
Kuncinya : konsultasikan jika ada permasalahan

Sama sama kita bangun
Pembelajaran pada  situasi ini dengan
Berserah diri kepada Alloh, bermohon kepada Alloh. Ikhtiarnya ; mari kita laksanakan BDR ini bersama sama kita kuat. Bersama sama kita bisa.
Aaminn
Irnantry Miftahudin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Untuk download SOP BDR SDIT raflesia dapat di klik disini:
SOP BDR SDIT Raflesia-pdf

SOP BDR SDIT Raflessia-ppt