Minggu, 01 Desember 2019

Seru Bersama SDIT Raflesia Melalui Literasi, kreatifitas dan sains.

Bismillah Assalamualaikum Wr.. Wb Salam Bahagia untuk kita semua, Alhamdulillah atas rahmat Alloh, rangkaian Acara Open School SDIT Raflesia telah berjalan dengan baik dan lancar. Kami ucapkan *selamat* kepada ananda beserta Ayah & Bunda yang telah mengikuti Kegiatan Trial Clas SDIT Raflesia. Mengusung Tema "Semua anak adalah Bintang" "Semua anak adalah juara" "Semua anak adalah pemenang" SDIT raflesia telah melaksanakan kegiatan trial class dengan beberapa aktifitas. Dengan diawali aktivitas ibadah Sholat Dhuha kami menitipkan pesan kepada ananda sekalian bahwa hal utama dan yang paling utama sebagai pilar pendidikan Islam adalah mencintai Robbnya, krn kita sebagai makhluk ciptaan Alloh harus senantiasa bertawakal bermohon kepada Alloh agar rangkaian aktifitas kita diridhoi Alloh Swt.

 Aktifitas selanjutnya Anak anak hebat mengikuti kegiatan Sains dengan melakukan percobaan sains yang menyenangkan, dengan hal tersebut kami ingin mengajak anak anak hebat untuk menguatkan daya nalarnya dan berfikir kritis "mengapa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi" Yang kedua, anak anak kami ajak untuk merasakan aktifitas menyenangkan yang dapat membangkitkan kreatifitas dan imajinasi mereka agar kedepan mereka mampu memiliki gagasan dan ide yang inovatif. Yang ketiga, anak anak kami ajak untuk berani tampil di depan dengan penuh percaya diri bahwa mereka memiliki potensi yang kuat untuk dikembangkan melalui kegiatan literasi.
 

 Ketiga rangkaian diatas dilaksanakan dengan penuh keakraban, kerjasama yang baik diantara mereka, saling berperan dan bertanggung jawab. Yang terakhir dan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan, selanjutnya ananda melaksanakan kegiatan Psikologi tes yaitu suatu kegiatan yg dilaksanakan untuk mengetahui keberagaman kecerdasan yang mereka miliki. Tentu kecerdasan masing masing diantara mereka memiliki keberagaman "Multiple Intelligence dan Gaya belajar diantara mereka juga berbeda, hal inilah yang mendasari bahwa anak anak memiliki kecerdasannya masing masing yang dapat dikembangkan Sesuai potensi yang mereka miliki. Tugas kita sebagai Guru dan orang tua nantinya adalah mengarahkan dan membimbing mereka untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki menuju keberhasilannya di masa yang akan datang.